Tampilkan Navigasi Ponsel

Minggu, 02 Agustus 2015

, , ,

Pengguna Windows 10 Mungkin Tak Perlu Pakai Google Lagi

Habib bin Hilal - 12.55
Dalam  24 jam sejak peluncurannya, Windows 10 telah dipasang oleh 14 juta pengguna. Sebuah pencapaian yang luar biasa. 1 milyar instalasi Windows 10 diharapkan oleh Microsoft bakal tercapai dalam 3 tahun.

Microsoft bakal memanfaatkan popularitas Windows 10 ini untuk menyaingi Google sebagai mesin pencari teratas di internet. Hal ini dilakukan dengan mengintegrasikan asisten pribadi bernama Cortana pada desktop Windows 10. Cortana mewujud sebagai sebuah kolom pencarian pada bilah tugas Windows 10 yang sekarang juga menampilkan tombol Start kembali. "Tanyakan apa saja", demikian tertulis pada kolom pencarian tersebut.

Pencarian pada bilah tugas tadi akan menampilkan tidak hanya berkas yang tersimpan di dalam komputer tetapi juga aplikasi pada Windows Marketplace dan juga internet melalui mesin pencari besutan Microsoft, Bing. Pengguna Windows 10 tidak perlu lagi membuka Google untuk mencari informasi yang diinginkan. Cortana juga akan menampilkan saran pencarian selama kita mengetik frasa atau kata dalam kolom pencarian tersebut.

Sebagaimana Google yang melacak aktifitas dan kesukaan kita selama menggunakan akun Google atau aplikasi Android, maka Microsoft dengan Windows 10-nya pun melacak aktifitas dan kesukaan kita selama memakai Windows dan layanannya. Dengan bekal informasi itu, Cortana akan 'semakin pintar' dan mengerti apak kebutuhan kita saat kita memerlukan informasi atau mencari sesuatu melaluinya.

0 comments:

Poskan Komentar