Tampilkan Navigasi Ponsel

Kamis, 06 Agustus 2015

, , ,

Epson Akan Meluncurkan Seri Printer Bertanki

Habib bin Hilal - 11.30


Printer dengan wadah tinta dalam bentuk tangki atau yang juga dikenal dengan "tinta infus" merupakan salah satu ide yang ditangkap oleh Epson untuk dikembangkan. Dalam beberapa bulan ke depan, satu seri printer dengan fitur tangki tinta ini akan dipasarkan oleh Epson.

Pada September tahun 2015 ini, Epson akan meluncurkan lini produk "EcoTank all-in-one". Produk printer ini semuanya memiliki tangki tinta yang jauh lebih besar dibandingkan kartrij printer pada umumnya. Epson menyatakan bahwa kapasitas tintanya bisa mencapai 20 kali dari kartirj printer biasa. Dengan memuat lebih banyak tinta, printer Epson ini tentu bisa menghasilkan cetakan yang jauh lebih banyak. Tangki ini bisa diisi ulang dengan mudah dengan tinggal membeli botol tinta baru dan mengisikannya pada lubang pengisian tangki tinta. Dan pada akhirnya, biaya cetakan per lembarnya akan lebih ekonomis.


Itulah beberapa alasan mengapa lini produk ini disebut sebagai EcoTank: ekonomis dan ekologis, alias ramah lingkungan karena menghemat kartrij dan bisa diisi ulang.

Ada lima model yang bakal dikeluarkan dan dua di antaranya mendukung pencetakan via WiFi. Gambar atau berkas dari hape pintar anda bisa dicetak melalui printer WiFi ini.

Model yang paling murah: Epson Expression ET-2500 EcoTank dan Expression ET-2550 EcoTank, bisa mencetak hingga 4.000 halaman hitam putih dan 6.500 berwarna sebelum perlu diisi ulang. Harga tinta isi ulangnya hanya berkisar 150 ribu rupiah per botol atau 600 ribu untuk satu set. Harga printernya sendiri akan berkisar antara Rp. 500.000 hingga 1.600.000 rupiah.

0 comments:

Poskan Komentar