Tampilkan Navigasi Ponsel

Senin, 09 September 2013

, , , , ,

Samsung Merilis Jam Pintar Galaxy Gear

Habib bin Hilal - 13.57
Setelah ponsel (telepon seluler), pontar (telepon pintar, smartphone), dan sabak (tablet), kini jampin (jam pintar, smart watch) adalah produk terbaru yang dikembangkan oleh salah satu raksasa elektronik dunia, Samsung.

Minggu ini, Samsung merilis jampin Galaxy Gear yang memiliki layar Super AMOLED, kamera, dan pengeras suara. Ukuran layarnya 1.63 inci dengan resolusi 320X320 piksel. Kameranya berada pada salah satu sisi tali jam dan bisa digunakan untuk menangkap gambar beresolusi rendah, 10 detik video 720p dengan mengandalkan sensor BSI 1,9 mega piksel dan lensa auto-focus.

Ditilik dari desain, jampin Galaxy Gear ini cukup tebal dan terkesan kaku. Warna yang dirilis juga lumayan "ngejreng" mencolok mata, meskipun ada juga warna hitam.

Yang cukup menarik adalah isi dari jampin tersebut. Samsung telah memasang 70 aplikasi, seperti Evernote untuk mencatat apa saja, aplikasi kebugaran seperti RunKeeper, juga aplikasi chatting seperti Line, dan bahkan eBay.

Jampin ini bisa disandingkan dan disambungkan dengan Galaxy Note 3 atau Note 10.1. Di dalamnya terdapat OS Android versi 4.2. Kerjanya dimotori oleh prosesor berkecepatan 800 MHz dan bateri berkapasitas 315 mAh yang tidak bisa diganti. Kapasitas tersebut cukup untuk menghidupi jampin selama sehari, kata Samsung.

Selain itu, jampin Galaxy Gear juga dilengkapi 2 mikrofon, satu speaker, Bluetooth 4.0, akselerometer, giroskop, penyimpanan internal sebesar 4Gb dan memori 512 Mb.

Galaxy Gear akan dipasarkan bersamaan dengan Note 3 ke seluruh dunia, mulai 25 September 2013. Bagi yang di Indonesia, mungkin mesti bersabar hingga bulan Oktober untuk mendapatkannya dengan harga sekitar 300 USD.

Gambar-gambar jampin Galaxy Gear:


[Engadget]


0 comments:

Posting Komentar