Tampilkan Navigasi Ponsel

Minggu, 02 Agustus 2015

, , ,

Cara Upgrade ke Windows 10

Habib bin Hilal - 20.00
Jutaan orang telah merasakan sensasi Windows 10, sistem operasi terbaru dari Microsoft sejak awal Agustus 2015 ini. Pengguna Windows versi sebelumnya akan diberikan pemberitahuan ketika update atau upgrade ke Windows 10 ini tersedia bagi komputer mereka.

Tetapi, jika anda tak ingin menunggu, ada cara cepat untuk segera bisa install Windows 10 ini di komputer anda.

  1. Backup atau cadangkan berkas-berkas penting anda sebagai jaga-jaga jika terjadi sesuatu yang serius atau di luar dugaan. Proses update sendiri, menurut penuturan mereka yang sudah melakukannya berjalan dengan lancar tanpa masalah berarti.
  2. Cari tahu tipe sistem komputer dan sistem operasi Windows anda. Lihat dengan meng-klik kanan pada ikon My Computer atau This PC pada File Explorer. Anda akan tahu tipe sistem operasi pada system type. Ingat apakah anda memiliki mesin PC 32- atau 64-bit
  3. Unduh perangkat upgrade di halaman unduhan Windows 10. Jika Windows 7 atau 8 anda 32-bit unduh file ini, jika 64-bit gunakan berkas ini.
  4. Jalankan berkas unduhan dan pilih upgrade your PC.
    Windows 10 akan diunduh dan setelah selesai, anda akan diberikan 3 pilihan: keep personal files and apps, keep personal files only, and nothing.
  5. Pilih pilihan pertama agar berkas-berkas dan aplikasi atau program sebelumnya tetap ada.
  6. Windows 10 akan mulai memasang dan setelah beberapa reboot atau restart serta customisation, ia akan terinstal pada PC anda.

0 comments:

Poskan Komentar