Tampilkan Navigasi Ponsel

Rabu, 08 April 2015

, , ,

Komputer mungil dari Intel seharga 150 dollar

Habib bin Hilal - 09.03
Intel, pembuat chip prosesor ternama ini, telah meluncurkan komputer mungil yang murah. Intel menyebutnya "Compute Stick" karena ia berbentuk seperti batangan kartu memory USB dan ia bisa menjalankan sistem operasi Windows.

Compute Stick ini dihargai sekitar USD 150 jika memakai OS Windows dan lebih murah lagi jika memakai Linux dan akan dijual secara luas di akhir bulan April ini. Perangkat komputasi mungil ini bukanlah yang pertama di dunia. Beberapa produk serupa dengan prosesor Intel telah dijual dengan harga yang lebih miring oleh produsen China. Goofle dan ASUS juga menyiapkan produk serupa bernama Chromebit yang dihargai sekitar 100 USD.

Meskipun mungil, Compute Stick Intel ini memiliki colokan USB dan fasilitas WiFi dan memiliki kapasitas hard disk sebesar 32 Gb serta memori 2 Gb. Prosesor yang memotorinya adalah seri Intel Atom quad-core chip. Dengan colokan USB ini pengguna bisa menambahkan hard-disk eksternal atau perangkat lain. Dan dengan WiFi, koneksi internet atau sambungan ke LAN dan penyimpanan di cloud bisa dilakukan.


Bentuk dan fitur konektifitas komputer mini dari Intel: Compute Stick.
Dengan perangkat semacam ini, anda bisa mengubah monitor atau TV dengan colokan HDMI menjadi komputer. Cukup colokkan ke TV anda, setelah booting, komputer akan siap. Anda juga memerlukan keyboard dan mouse wireless untuk mengoperasikan komputer ini.

0 comments:

Poskan Komentar